ABORSI LEGAL:BENARKAH?

  • Posted by Permadina Kanah Arieska
  • at 6:22 AM -
  • 0 comments
       Aborsi. merupakan sebuah tindakan yang bisa jadi akan dilegalkan dengan alasan kesehatan reproduksi. Kenapa demikian? hal ini berawal dari isu kesehatan reproduksi yang menjadi faktor utama dalam upaya mengamandemen (merivisi) undang-undang No 23 tahun 1992 (UU No 23/1992) tentang kesehatan. Hal ini terlihat jelas dari upaya beberapa kelompok perempuan yang menuntut pemerintah untuk segera menerbitkan amanat presiden yang menindaklanjuti perubahan terhadap UU tentang kesehatan tersebut. Perubahan itu khususnya mengenai kesehatan reproduksi perempuan yang dibahas dalam bab tersendiri.


        Bila kita cermati, keinginan untuk merivisi UU kesehatan memiliki motif terselubung untuk mengeksiskan nilai-nilai liberalisme di tengah masyarakat. Sebagai contoh: mereka mengangkat kasus tingginya AKI diakibatkan oleh aborsi yang tidak aman (ilegal). Aborsi tidak aman ini menyumbang 11,1% terhadap AKI. Disisi lain data aborsi di Indonesia tergolong cukup tinggi. Pada tahun 2002 adalah 3 juta per tahun dan 900 diantaranya terjadi karena aborsi tidak aman (illegal). Karenanya menjadi terkesan wajar bila mereka menuntut agar ada jaminan hukum yang mensahkan praktek aborsi yang aman. Karena aborsi yang aman dapat meminimalisir angka kematian ibu hamil yang melakukan aborsi. 
       Namun, yang perlu dicermati adalah, benarkah aborsi menjadi penyebab utama tingginya AKI? Lantas apa fakta sebenarya dari agenda liberalisasi dalam UU kesehatan ini? Berikut salah satu powerpoint yang dapat anda download gratis
untuk materi pelatihan training for trainer menguak konspirasi tentang hal ini:


Silahkan download powerpoint gratis lainnya untuk semakin menajamkan anda tentang amandemen UU kesehatan dan juga aborsi. Silahkan:


Kata terkait : Aborsi-abortus-tentang aborsi-aborsi kandungan-makalah aborsi-cara aborsi-cara-cara aborsi-kasus aborsi-bayi aborsi-tempat aborsi-hukum aborsi-artikel aborsi-aborsi bayi-pengertian aborsi-aborsi menurut islam-dampak aborsi-aborsi di Indonesia-aborsi Indonesia-akibat aborsi-definisi aborsi-aborsi anak-efek aborsi-aborsi aman-arti aborsi-contoh aborsi-foto aborsi-jenis jenis aborsi.

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: