HARI KARTINI

  • Posted by Permadina Kanah Arieska
  • at 7:02 AM -
  • 0 comments
Raden Ajeng Kartini lahir pada 21 April tahun 1879 di kota Jepara, Jawa Tengah. Ia anak salah seorang bangsawan yang masih sangat taat pada adat istiadat. Setelah lulus dari Sekolah Dasar ia tidak diperbolehkan melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi oleh orangtuanya. Ia dipingit sambil menunggu waktu untuk dinikahkan. Kartini kecil sangat sedih dengan hal tersebut, ia ingin menentang tapi tak berani karena takut dianggap anak durhaka. Untuk menghilangkan kesedihannya, ia mengumpulkan buku-buku pelajaran dan buku ilmu pengetahuan lainnya yang kemudian dibacanya di taman rumah dengan ditemani Simbok (pembantunya).
Orang-orang feminis menganggap bahwa Raden Ajeng Kartini merupakan pejuang feminis. Benarkah demikian? Berikut ada beberapa powerpoint yang dapat anda download gratis untuk mengetahui bagaimana seharusnya arah perjuangan perempuan yang hakiki:

Kata terkait:raden kartini, hari kartini, kartini biografi, pidato hari kartini, tentang hari kartini, peringatan hari kartini, puisi hari kartini, contoh pidato hari kartini, naskah pidato kartini, hari kartini 2013
 


Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 comments: